lay Journal of Hylwana Adeeva
Thursday, October 11, 2007
Mix n Match
Berhubung mommy lagi keranjingan mix n match, dan enak punya anak cewek, inilah hasilnya, hihihi.



Tops : Tank top Body& Soul,MTA - beli staon yg lalu (masih muat krn cuma model pita iket blakang, jadi blakangnya bolong)
Skirt : Next by MomShop ITC - bought a week ago
Boots : Aussie made from Auntie Nana (Binga) - form her biz trip to Aussie 4 months ago
Earrings : Gold earrings yang sehari-hari dipake.
Hair do : belah acak-acak style ala mommy Dian
Photo : by mommy Dian juga
Cantik gak yayangnya mommy??
 
posted by yardian at 10:22 AM | Permalink | 4 comments
Wednesday, October 10, 2007
Bandel?
....." Toddlers are fascinated by the world around them. Experts say that when babies and toddlers are discouraged from exploring they give up more easily in life and become more resigned to sitting passively as young children..."
Source : americanbaby.com

Prinsip mommy yang mungkin kurang bisa dingertiin orang lain adalah, selama ywa belum ngerti dibilangin, it's ok let her know everything. Touch, feel, dsb. Kecuali kalau bahaya, boleh lihat only, tidak pegang. Once No, ya tetap No. (*berusaha menguatkan hati walopun didera teriakan dan amukan ywa sih). Kasian lah kalo dihalangi eksplorasinya, nanti dia jadi ga tau apa2. Lagian, anak belum bisa dibilang bandel karena dia blm ngerti kalo itu bahaya. Kecuali, kalau dia udah ngerti tapi ngeyel. Ini sih wajib ditegur dan diomelin.

Ywa sementara ini dah bisa bedain hal-hal tertentu yg dia boleh dan tidak, bisa ngetes juga reaksi mommy dan abinya, dannnnnnnnn pinter merajuk ato ngambil hati gitu. Well well, tinggal tunggu waktu aja deh sampe mommy nerapin punishment corner bentar lagi ala super nanny Jo Frost, heheheheh.

Ada yang punya videonya di Jakarta bisa dibeli dimana? pengen beli deh. Even some part ga setuju sama cara dia, tapi tetap ada yg bisa diambil since dia konsisten dan terbukti bisa handle tantrum kids tanpa kekerasan. Jo Frost ini super nanny dari Inggris sono, mommy tau pas nonton Oprah.
Caranya juga untuk respek terhadap anak (ini sekaligus ngajar anak supaya respek dan tidak takut terhadap ortu or siapapun, make them know bahwa ortu itu tidak main perintah or nyuruh-nyuruh only) : lower yourself sampe sejajar tinggi anak, tatap matanya, omong baik-baik, dan konsisten is the key. Anak merajuk dst? keep cool dan do what u have to do. At the end, semua anak tau kalau dia disayang dengan cara seperti itu :)
 
posted by yardian at 8:36 AM | Permalink | 23 comments

Powered by Blogger